Jumat, 13 Desember 2013

Teknologi Informasi Dan Komunikasi

*      TCP Packet
Transmission Control Protocol adalah suatu protocol yang berada di lapisan Transpor yang berientasi sambungan dan dapat diandalkan.
*      ICMP Packet
Internet Control Message Protocol adalah salah satu protokol inti dari Internet Protocol Suite. Hal ini digunakan oleh perangkat jaringan, seperti router, untuk mengirim pesan kesalahan yang menunjukkan, misalnya bahwa layanan yang diminta tak tersedia.
*      UDP
User Pratagram Protocol adalah adalah salah satu protokol lapisan transpor TCP/IP yang mendukung komunikasi yang tidak andal (unrealiable), tanpa koneksi (connetionless) antara host-host dalam jaringan yang menggunakan TCP/IP.
*      Ping of Death
Sebuah ping kematian adalah jenis serangan pada komputer yang melihatkan pengiriman cacat/ berbahaya ping ke komputer.
*      Firewall
Tembok api adalah suara sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tak aman.
*      Router
Router (penghala) adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan. Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal penghalaan.
*      Router Switch
Router Switch adalah penyambung dari jaringan Router, yaitu jaringan yang bekerja pada OSI Layer 3, Network Layer. Pada layer ini sudah dikenal pengalamatan jaringan menggunakan IP Address, dan router ini berperan penting sebagai penghubung/penerus paket data antara dua segmen jaringan atau lebih.
*      Web Server
Server Web dapat merujuk baik pada perangkat keras ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP/ HTTPS atas berkas-berkas pada suatu situs web
*      Proxy Server
Server Proxy adalah server yang (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien mencari sumber daya dari server lain. Klien terhubung ke server proxy, meminta beberapa layanan, seperti file, koneksi, halaman web, atau sumber daya lain yang tersedia dari server yang berbeda dan server proxy mengevaluasi permintaan sebagai cara untuk menyederhanakan dan mengendalikan kompleksitas.
*      Spider Web
Sebuah jaring laba-laba, laba-laba, jaring laba-laba, atau cobweb (dari kata usang coppe , yang berarti "laba-laba") adalah perangkat yang dibuat oleh laba-laba dari protein sutra laba-laba yang diekstrusi dari pemintal .
*      Bandwidth
Bandwidth (disebut juga Data Transfer atau Site Traffic) adalah data yang keluar+masuk/upload+download ke account anda.
*      LAN
Sebuah jaringan area lokal (LAN) adalah jaringan komputer yang menghubungkan komputer di daerah terbatas seperti rumah, sekolah, laboratorium komputer, atau gedung perkantoran menggunakan media jaringan
*      MAN
Sebuah jaringan area metropolitan (MAN) adalah jaringan komputer di mana dua atau lebih komputer atau perangkat komunikasi atau jaringan yang secara geografis terpisah tetapi dalam kota metropolitan yang sama dan saling terhubung satu sama lain dikatakan terhubung pada MAN.
*      WAN
Sebuah wide area network (WAN) adalah jaringan yang mencakup area yang luas (yaitu, setiap jaringan telekomunikasi yang menghubungkan seluruh metropolitan, regional, atau batas-batas nasional) menggunakan swasta atau public transport jaringan.
*      Alur/proses pengiriman data di Internet
Proses pengiriman data seperti halnya mengirim surat di kantor pos. Data-data awalnya disaring dengan Firewall, pengarahan alamat pertama diarahkan oleh Router yang berperan mengarahkan data alamat kepada labelnya, kemudian masuk ke Router Switch yang berfungsi mengarahkan sesuai jalurnya secara pasti dan dapat menghitung data yang terbuang dan terkirim. Selanjutnya masuk Network Interface Card dan masuk ke almari sistem Proxy. Proxy juga memilih bahwa negatif merah dan positif hijau. Selesai ke Proxy masuk ke Firewall. Kemudian disana masuk Spider web dan kemudian Ping of Death. Label diambil lalu paket dibuang Dan kemudian data terkirim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar